Pengerjaan Konstruksi Billboard Berbagai Macam Ukuran

Billboard adalah bentuk poster dengan ukuran yang lebih besar yang diletakkan tinggi di tempat tertentu yang ramai dilalui orang. Pada umumnya Billboard diletakkan di pinggir-pinggir jalan raya, di persimpangan jalan dan di beberapa sudut jalan utama yang ramai dilalui oleh kendaraan. Billboard termasuk model iklan luar ruang yang paling banyak digunakan oleh si pengiklan.

Hampir setiap kota selalu ada yang namanya billboard. Titik lokasi (spot) billboard umumnya berada di pinggir-pinggir jalan utama maupun dipersimpangan jalan. Baca : Sewa Lokasi Billboard Di Kota Medan. Fungsi Billboar adalah sebagai media iklan yang menampilkan berbagai iklan maupun promosi produk dari perusahaan agar dilihat oleh banyak orang.

Jenis/macam billboard dan tipe konstruksi billboard tidak hanya satu melainkan lebih. Bisa dilihat dari banyak sisi untuk menentukan macam-macam billboard reklame mulai dari bentuk & ukuran, penerangan, visual, dan pole. Ada bentuk horizontal dan vertikal dengan ukuran variasi seperti:

20 x 10 meter, horizontal
18 x 6 meter, horizontal
12 x 6 meter, horizontal
10 x 5 meter, horizontal / vertikal (paling banyak dipakai)
4 x 8 meter, horizontal / vertikal
4 x 2 meter, horisontal / vertikal

Untuk permukaan bidang billboard ada yang 1 sisi atau 2 sisi plus ada penerangan lampu sorot atau neon, atau sebagian tidak ada lampu sama sekali. Untuk visual ada yang menggunakan visual digital printing, spray printing, dan cutting cutting sticker. Terus bagaimana dengan tiangnya? tentu saja tidak sama tergantung dari ukuran bidang billboard, arus kecepatan angin dilokasi, dan cuaca. Tiangnya ada yang single, double, dan triple pole.

Nah, itulah dia jenis-jenis Billboard berdasarkan ukurannya. Untuk pemasangannya sendiri, anda bisa menggunakan jasa pemasangan billboard yang ada di kota-kota terdekat anda. Bisa juga disini. Semoga bermanfaat.

One thought on “Pengerjaan Konstruksi Billboard Berbagai Macam Ukuran

Leave a Reply

Your email address will not be published.